Jadi Organisasi Pers Terbesar, Beni Jahang: SMSI Kini Hadir di 12 Kabupaten/Kota di NTT

Dibaca 1.2K kali Reporter : smsi verified

Foto bersama Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Kadis Kominfo Kota Kupang Wildrian Ronald Otta, Para Penguji, SMSI NTT dan Panitia UKW

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 1 Juli 2022

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merupakan organisasi perusahaan pers terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Saat ini SMSI memiliki hampir 2.000 anggota yang tersebar di 34 provinsi. Di NTT, SMSI sudah hadir di 12 daerah.

Pada 19 Maret 2022 lalu, SMSI meraih rekor MURI dengan anggota terbanyak, yakni 1.761 anggota. Anggota SMSI merupakan perusahaan-perusahaan media online.

Khusus NTT, kini sudah hadir di 12 kabupaten/kota, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, Belu, Malaka, Mabar, Nagekeo, Sikka, Ende, Lembata, Rote Ndao dan Sabu Raijua. Jumlah anggotanya hampir mencapai 100 perusahaan media.

Baca Juga :  IKM Saiyo Sakato Kupang Gelar Halal Bihalal "Basamo Mangkonyo Bisa, Pada Tataran Kerja Nyata
Tampak Bunda Retno (Penguji) sedang memandu Peserta Uji KOmpetensi Wartawan (UKW),Ada Fred Siga, Ensten Meyner, Ellen Fahik, Erni Amperawati dan Fransiskus Tallan di Kupang, 20–21 Juni 2022

Ketua DPW SMSI NTT, Benidiktus Jahang, Jumat (1/7/2022) di Kupang, mengatakan SMSI akan hadir di semua kabupaten/kota di NTT dalam tahun ini. Selain 12 kabupaten/kota yang sudah terbentuk kepengurusan, beberapa kabupaten lain sementara berproses. “Kita harapkan dalam waktu dekat ini kepengurusan di kabupaten lain sudah terbentuk,” kata Beni.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment