Kunker ke Malaka, Gubernur VBL Minta Masyarakat Harus Utamakan Penggunaan Produk Lokal

Dibaca 5.3K kali Reporter : YB verified

MALAKA, faktahukumntt.com – 24 Januari 2022

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta masyarakat untuk menggunakan produk-produk UMKM lokal. Demikian diungkapkannya pada saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat dalam kunjungan kerjanya ke Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka pada minggu (24/1). Kegiatan tersebut bertempat di Rumah Produksi Marungga Organik Bumdes Kufeu.

“Kita harus gunakan hasil UMKM kita, misalnya teh kelor, sabun kelor, kopi lokal, kerajinan tangan kita. Itu supaya pasar dengan produk-produk lokal dapat bertumbuh pesat. Ini juga instruksi Presiden untuk dapat memulihkan ekonomi dan menumbuhkan ekonomi kita,” ujarnya.

“Kita datang ke sini juga untuk melihat langsung pengembangan kelor sebagai komoditi unggulan. Ini juga upaya kita untuk mendorong kelor untuk jadi produk unggulan dan ciri khas Provinsi NTT untuk dikenal dengan kelor,” jelas beliau.

Baca Juga :  Pantau Pelaksanaan Program Pemprov di Daerah, Gubernur VBL Akan Kunjungi 5 Kabupaten Se-Daratan Timor

Gubernur mengatakan, masyarakat harus menjadi pasar bagi produk-produk UMKM. Masyarakat dan juga setiap OPD birokrasi harus beli, dan pakai produk lokal karena itu adalah kebanggaan, kehormatan dan martabat kita yang memiliki segudang kekayaan di Provinsi NTT,” kata Gubernur.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment