Kunker Perdana di Wilayah Korem 161/WS, Pangdam IX/Udayana Instruksikan Disiplin Prokes Guna Kendalikan Omicron

Dibaca 373 kali Reporter : */GL verified

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M saat Kunjungan kerja Perdana di Wilayah Korem 161/WS.

KUPANG, faktahukumntt.com – 8 Februari 2022

“Kita harus meningkatkan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kemudian vaksinasi dan saya juga instruksikan kepada seluruh aparat kewilayahan jajaran Kodam IX/Udayana agar kita galakkan kembali disiplin Protokol Kesehatan agar peningkatan penularan Omicron ini kita dapat kendalikan”, ungkap Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M saat Kunjungan kerja Perdana di Wilayah Korem 161/WS.

Pangdam IX/Udayana beserta rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 13:10 Wita. Kedatangan Pangdam IX/Udayana disambut oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E. dilanjutkan dengan sapaan adat dengan Tarian Natoni. Hadir menyambut pada kesempatan ini Kapolda NTT, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Unsur Forkopimda NTT, Kasrem 161/WS serta para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang, Senin (07/02/22).

Kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan ke Kupang dalam rangka melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Adapun kegiatan Hari ini, Senin (07/02) adalah mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Video Conference (Vicon) bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII, Danlanud Eltari Kupang di Aula lantai 1 Kantor Gubernur NTT. Kemudian dilanjutkan menerima Paparan Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. di Aula Sudirman Makorem 161/WS yaitu tentang situasi wilayah dan Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti, selanjutnya menerima Pengarahan Pangdam IX/Udayana kepada Prajurit TNI dan ASN Jajaran Korem 161/Wira Sakti di Aula Korem 161/Wira Sakti dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  *Semarak Sumpah Pemuda, BMPS NTT Selenggarakan GENCAR Hybrid Festival Sekolah Swasta Se-NTT*

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M menyampaikan, “Saya datang di Korem 161/ Wira Sakti ini ingin bertatap muka langsung kepada prajurit-prajurit saya yang terdepan, dimana Korem 161/WS ini mempunyai tugas yang sangat berat karena langsung berbatasan dengan Negara tetangga Timur Leste, kemudian juga dengan Geografis yang begitu berat, pulau-pulau terluar yang merupakan tanggungjawab dari kita semua yaitu Korem 161/Wira Sakti”.

Sumber : Penrem161

Comment