*Mentan RI : Semua Kabupaten Harus Bisa Ekspor Komoditi Pertanian*

Dibaca 1.0K kali Reporter : Hmsntt verified

_Upacara Hari Karantina Pertanian_

KUPANG, faktahukumntt.com – 18 Oktober 2021

Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mendorong agar semua kabupaten/kota untuk bisa mengekspor komoditi pertanian. Semua harus ekspor untuk juga bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Demikian disampaikan Mentan pada saat memberikan sambutan dalam Upacara Hari Karantina Pertanian tahun 2021 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan juga Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta agar seluruh Kabupaten/Kota di NTT dapat melakukan ekspor termasuk 21 Kabupaten/Kota di NTT. “Diharapkan dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, tidak ada lagi yang tidak melakukan ekspor. Tadi saya sudah berbicara dengan Bapak Gubernur NTT untuk semua 21 kabupaten/kota di juga NTT untuk bisa ekspor komoditi pertanian. Harus bisa ekspor dan ada income yang secara serentak tahun ini. Itu juga perintah Presiden kepada saya dan kita semua. Bapak Presiden ingin lihat semangat setiap daerah bersama para pemimpinnya oleh semua Gubernur dan Bupati,” kata Syahrul.

“Pertanian bukan hanya untuk makan, pertanian sekaligus lapangan kerja, kesehatan dan nutrisi masyarakat. Kalau cukup makanan dan nutrisi maka tubuh dan pikiran akan sehat. Kalau sehat maka roda ekonomi akan berjalan. Demikian Kalau mau desa maju, maka majukan pertanian, kalau mau kabupaten maju maka majukan pertanian dan kalau mau provinsi maju juga majukan pertanian. Kalau mau bangsa ini besar, maka pertanian jadi jawabannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Soal Percepatan Penurunan Angka Stunting, Gubernur VBL Minta Kepala Daerah Gunakan Target Paksa
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment