Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 2 Januari 2022

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Harley Davidson Comunity Indonesia(HDCI) dan Komodo Moge, menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan, untuk para korban bencana banjir bandang, di Desa Naitae, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang 2 Januari 2022

Seperti diketahui bahwa dampak dari cuaca ekstrim yang melanda NTT dalam dua pekan terakhir, khususnya hujan yang mengguyur kawasan Kota dan Kabupaten Kupang sejak 24 Desember 2022 lalu, membawa dampak banjir bandang di sungai Siumate yang puncaknya terjadi pada 29 Desember 2022 malam, yang mengakibatkan 8 KK kehilangan rumah tempat tinggal, sementara 10 rumah mengalami kerusakan berat, 10 rusak sedang, sementara ada 7 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Data tersebut merupakan data yang berhasil dihimpun oleh Ketua Majelis Jemaat Efrata Siumate, Naitae, Pdt. Viktor Toto, S.Th, Fatuleu barat.

Kabar tentang adanya musibah ini rupanya sampai juga ke Ketua IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto, yang segera sigap dengan melakukan aksi nyata kemanusiaan, untuk membantu para korban yang terdampak oleh bencana banjir bandang tersebut.