Penulis : Josse

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com 16 DESEMBER 2022 

Sejumlah Anggota DPRD Provinsi NTT turun ke Kota Kupang untuk mensosialisasikan dua Peraturan Daerah (Perda) baru, yakni Perda Nomor 5 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaaan Gender Dalam Pelaksanaan Pembangunan di Daerah dan Perda No 6 tahun 2022 Tentang Pemberdayaan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (15/12) dihadiri langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait serta para camat. Tim Sosialisasi DPRD Provinsi NTT dipimpin oleh Jonas Salean, S.H., M.Si., sebagai Ketua Tim bersama para anggota DPRD Provinsi NTT lainnya, yakni Ir. H. Mohammad Ansor Orang, Adoe Yuliana Elisabeth, S.Sos, Drs. Julius Uly, M.Si, Viktor Mado Watun, SH.,M.Hum serta Yohanes De Rosari, SE.

Ketua Tim Sosialisasi, Jonas Salean, SH, M.Si dalam penjelasannya menyampaikan 2 Perda yang mereka sosialisasikan ini merupakan Perda inisiatif dari para anggota DPRD Provinsi NTT, tepatnya 13 anggota DPRD perempuan. Tujuan dari sosialisasi ini menurutnya adalah untuk minta masukan dari Pemerintah Kabupaten/Kota tentang implementasi 2 Perda ini.

“Yang paling penting adalah pelaksanaannya di daerah. Bagaimana harkat dan martabat kaum perempuan serta penyandang disabilitas mendapat tempat di tengah masyarakat,” jelasnya.