Soal Pengembangan SDM NTT, Gubernur VBL: GMIT Samaria Patut Menjadi Contoh 

Dibaca 406 kali Reporter : France Tiran verified

Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Foto: Beni Triyono

OELAMASI, faktahukumntt.com – 09 Mei 2022

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. DR. Mery L. Y. Kolimon meresmikan dan menahbiskan Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Samaria Noelbaki Klasis Kupang Tengah pada Minggu 8 Mei 2022. Acara tersebut berlangsung khidmah dan memberi makna kerukunan yang luar biasa, karena ikut terlibat didalam kepanitiaan peresmian sejumlah orang muda lintas agama, yaitu Perwakilan Umat Muslim dan Umat Katholik.

Gubernur VBL sangat mengapresiasi kerjasama lintas agama yang terjalin akrab penuh persaudaraan dan tentunya menjadi tolak ukur pengembangan kerukunan di NTT, agar NTT semakin lestari dan kokoh sebagai Nusa Terindah Toleransinya.

“Ini menjadi contoh yang baik bagi seluruh jemaat GMIT, sebagai teladan dengan ikut berpartisipasi saudara-saudara kita, umat muslim dan umat katholik. Kerukunan itu harus dimulai dari hal-hal sederhana seperti ini. Sinergitas harmonis seperti ini yang kita perlu, dan menjadi salah satu modal utama dalam membangun NTT, agar NTT bisa cepat keluar dari berbagai belenggu kemiskinan. NTT ini bisa bergerak maju, manakala kita dapat bekerja bersama-sama tanpa melihat berbagai perbedaan yang ada. Karena sesungguhnya perbedaan adalah sebuah kekayaan yang bisa mendorong kita dapat cepat maju”, ungkap orang nomor satu di NTT ini.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Jangan Curangi Proses Masa Mudamu Agar Sukacita pada Masa Tuamu Terpenuhi

Gubernur VBL yang hadir bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT Semuel Halundaka, menyampaikan terima kasih dan kekagumannya, terhadap perkembangan Jemaat GMIT Samaria Noelbaki.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment