Soal Percepatan Penurunan Angka Stunting, Gubernur VBL Minta Kepala Daerah Gunakan Target Paksa

Dibaca 275 kali Reporter : *** verified

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI), yang berlangsung di Aston Kupang Hotel & Convention Center, Jumad 4 Maret 2022.

KUPANG-NTT, faktahukumntt.com – 4 Maret 2022

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) minta para Bupati dan Wali kota harus menggunakan target paksa jika mau menurunkan angka stunting.

“Tinggalkan cara kerja lama kita yang biasa-biasa saja. Gunakan target paksa. Paksa Kepala desa untuk bergerak, tak hanya itu jajaran pemerintah terkait, harus dipaksakan untuk bergerak maju, cepat, kerja luar biasa dalam mengatasi masalah stunting”, ungkap Gubernur VBL dalam arahannya pada kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI), yang berlangsung di Aston Kupang Hotel & Convention Center, Jumad 4 Maret 2022.

Dikatakan Gubernur VBL bahwa, indikator penurunan stunting akan menjadi salah satu parameter keberhasilan Kepala Daerah dalam menyejahterakan masyarakat dan memacu kemajuan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Kain Tenun Ikat NTT Masuk Era Baru Dunia Desainer, Bunda Julie Bertekad Mandirikan Anak Muda dan Kaum Ibu 

Menurut Gubernur, Kepala Daerah harus punya motivasi lakukan perubahan-perubahan, sesuai perencanaan yang komprehensif dalam upaya penurunan angka stunting, dimulai dari rencana aksi nyata dari desa.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment