VBL Sebut Strategi Sejahterakan Jemaat adalah Kolaborasi Pemerintah dan Gereja

Dibaca 892 kali Reporter : *** verified

Gubernur VBL saat mengikuti Ibadah bersama dengan Jemaat Pniel Manutapen yang dipimpin oleh Pendeta Marthinus Neno Nakmofa, S.Th.

KUPANG-NTT, faktahukumntt.com – 6 Maret 2022

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menegaskan gereja mempunyai tugas untuk membuat jemaat sejahtera. Untuk itu, kolaborasi antara Gereja dan Pemerintah sangat penting untuk terus ditingkatkan.

“Gereja harus membuktikan kerja bersama Yesus melalui tindakkan nyata; dengan melayani mereka yang hina-dina (mereka yang lapar, haus, telanjang, terpenjara, orang asing dan sakit)”, sebut VBL.

Tugas utama Gereja menurut VBL, membangun orang yang tidak (bisa) berdiri karena lapar, haus, sakit dan terpenjara karena pendidikan, infrastruktur, dan keterbelakangan. Juga termasuk budaya yang memberatkan.

Baca Juga :  Bupati Kupang: Ini Hari Pertama Penyerahan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Korban Seroja

“Visi Allah menurut saya adalah membuat orang damai sejahtera,” kata Gubernur VBL saat memberikan sambutan pada acara Penandatangan Prasasti Peresmian Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Pniel Manutapen Kota Kupang di Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Pniel Manutapen, Minggu (6/3).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment