fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Anak Dibawah Umur Diduga korban Human Trafficking Sudah ditemukan.

0 94

FHI NTT (faktahukumntt.com), Yetri Boimau diduga Korban Human traffiking yang hilang sejak tanggal 1 September di Desa Enonabuasa, Kecamatan Noebeba, Kabupaten timor Tengah Selatan (TTS), kini sudah ditemukan dan saat ini sedang diamankan di POLDA NTT untuk dimintai informasi.

“Korban di sekap di daerah naimata berhasil melarikan diri setelah membobol jendela milik pelaku”.

Yetri Boimau yang dinyatakan hilang sejak tanggal 1 September berhasil ditemukan oleh keluarga setelah menghilang selama 2 minggu.

Menurut orang tua korban Filipus Boimau ketika ditemui di POLDA NTT kepada FHI mengatakan, anaknya hilang sejak tanggal 1 september sewaktu dia berngkat ke pasar untuk membeli sayur, hingga malam hari kami menunggunya pulang dari pasar namun Yetri tidak pulang hingga akhirnya kami mendapat kabar bahwa Yetri menjadi korban penyekapan di Naimata, terang Filipus

Ketua DPC POSPERA, Veronika Soru yang ditemui di POLDA NTT saat mendampingi orang tua korban mengatakan, kondisi korban saat ini sangat memprihatinkan.

“Korban belum bisa dimintai keterangan terlalu banyak karena kondisi korban yang sangat trauma dengan kejadian yang dialami”, terang Veronika.

Kepada FHI, Edo Kaesmeta saat ditemui di Sekretariat POSPERA NTT mengatakan sejak pagi dini hari tepatnya pukul 02:00, saya beserta rekan-rekan saya POSPERA NTT bertemu keluarga dan orang tua korban untuk mencari tahu kronologis hilangnya korban. Di sana ayah Yetri bercerita bahwa anak ini sempat menelpon orangtuanya dan memberitahukan dirinya akan diberangkatkan besok hari ke Jakarta.

“Mendengar informasi itu kami langsung menghubungi pihak bandara Eltari Kupang agar dapat dicegat keberangkatanya”, terang Edo.

Lanjut Edo, pagi hari kami bersama keluarga korban langsung melaporkan kejadian ini ke POLDA NTT, dan ternyata pada waktu yang sama Yetri berhasil melarikan diri dari tempat penyekapan. Yeftri berhasil melarikan diri saat  melihat ada kesempatan yakni pelaku sedang berada di luar rumah. (Milda)

Comments
Loading...