Informasi Terupdate Hari Ini

Pelaku Perjalanan Dari Bima, Tambah Daftar Positif Corona di Nagekeo.

1.173

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,

Humas Protokol Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, kembali membagikan informasi terkait perkembangan penanganan virus corona kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Pada minggu, (18/10/2020).

Data Terkini Covid-19 Kabupaten Nagekeo.

Dari data yang dibagikan Teda Sada menjelaskan bahwa daftar positif Covid-19 pada, sabtu (17/10) mengalami penambahan, Yakni Seorang Ibu 52 Tahun, Pelaku perjalanan dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang merupakan ibu dari pasien ke 10 terkonfirmasi positif Covid-19 di Nagekeo.

“Informasi data Covid-19 per (Sabtu, 17/10) yang baru kami informasikan hari ini (Minggu, 18/10). Nagekeo mendapat hasil swab terkonfirmasi positif 1 orang, selanjutnya disebut dengan kasus #13. Perempuan / 52 Tahun, Pelaku Perjalanan dari Bima, NTB. Yang bersangkutan adalah mama dari kasus #10, kost di Aeramo, desa Aeramo. Selama ini kasus #13 karantina terpusat di Puskesmas Danga sejak tgl 02 Oktober 2020, dan setelah dapat hasil terkonfirmasi positif, segera lanjut isolasi.” Terang Silvester dalam pers rilisnya.

Tim Satuan Tugas (satgas) bidang pencegahan covid-19 kabupaten Nagekeo telah bergerak melakukan tracing atau penelusuran riwayat kontak erat pasien #13 dengan masyarakat. Hasil sementara penelusuran, satgas covid-19 menemukan 4 orang warga yang tinggal satu kos dengan pasien #13 Nagekeo.

“Dengan tambahan kasus #13 ini, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo yang masih menjalani masa Isolasi saat ini adalah berjumlah 2 orang.
Keduanya dalam kondisi sehat, tanpa gejala” jelas Silvester Teda Sada.

Tim satgas dan relawan, tetap membutuhkan kerjasama dan dukungan warga serta semua pihak dalam melakukan penelusuran guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Nagekeo.

Comments
Loading...