Wagub NTT Minta Semua Komponan Berjuang Menurunkan Angka Stunting Hingga ke Angka 0 

Dibaca 3.6K kali Reporter : ***/Josse verified

“Kita disini tidak lagi melakukan pertemuan tapi langsung action di lapangan. Karena ini merupakan salah satu pekerjaan luar biasa dalam hal memberi sesuatu kepada orang lain untuk berlegasi”, tegas Josef.

Tidak hanya itu, Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, Josef Nae Soi juga mengharapkan agar semua komponen terkait yang hadir saat ini bisa bersama mencegah dan menurunkan angka stunting di NTT hingga ke angka 0 (nol).

Dalam pemaparannya Josef Nae Soi menjelaskan bahwa stunting harus dicegah sejak dini, khususnya harus melalui calon ibu. Karena bayi dalam kandungan, sudah mampu mendengar percakapan seorang ibu. Karena itu, harus adanya kesehatan jasmani dan rohani agar tumbuh kembang bayi bisa sebagaimana yang diharapkan dan tidak terkena stunting. Dia mengingatkan, NTT berada pada angka tertinggi stunting, karena itu,

“Banyaknya sumber daya yang ada di NTT, tidak seharusnya NTT menjadi salah satu daerah stunting tertinggi. Tugas kita adalah melakukan pendekatan edukasi kepada generasi muda agar mampu menguasai diri dalam pergaulan yang mengakibatkan kehamilan diluar nikah dan kami akan melakukan roadshow ke semua kabupaten di NTT dalam rangka pencegahan stunting di NTT”, tutup Wagub Josef Nae Soi.

Baca Juga :  7 Pasien Covid-19 Masih Dirawat, 1  Pasien Covid-19 Di Kabupaten Kupang Dinyatakan Sembuh
Sumber : prokompimkabkpg
Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment