Informasi Terupdate Hari Ini

Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Menggelar Konferensi Wilayah

0 86

FHI-NTT, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) menggelar Kegiatan Konfrensi Wilayah (KONFERWIL) pertama di kantor DPD RI perwakilan NTT, kupang, minggu 06/5/18.

Ketua pusat ISNU DR Ali Masykur Musa. SH M.Hum pada kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ali menyampaikan dua hal penting yaitu persoalan keumatan secara keseluruhan dan apa yang harus diperbuat ISNU sebagai waraga Nahdatul Ulama (NU).

Problem umat islam saat ini lanjut Ali adalah kemiskinan dan radikalisme. Untuk mengatasinya perlu adanya pemberdayaan ekonomi umat serta perlu adanya berislam ber-alusunah wal jamaah. Kemiskinan dan radikalisme menurut Ali adalah penyakit kemanusiaan yang telah terbukti menghabisi suku bangsa besar di dunia. Secara nasional di katakannya yang harus di pertahankan adalah keberagaman dalam keberagamaan. Itulah semangat ukhuwah islamiah dan ukhuwah watania. Sehingga kita adalah 100 persen Indonesia dan 100 persen islam ujarnya.

Untuk itu Alih menghimbau kepada ISNU sebagai warga NU agar berada pada prinsip tidak ekstrim atau kasar tawaduh atau penuh keseimbangan toleran. Sementara ketua isnu NTT mengatakan bahwa KONFERWIL digelar sebagai pertanggungjawaban masa akhir kepengurusan lama serta sebagai ajang silahturahmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut senator asal NTT Syarifudin Atasoge, Ketua MUI NTT H. Abdul Kadir Makarim dan wakil Ketua NU NTT Alih Mahfuat. Misa

Comments
Loading...