Informasi Terupdate Hari Ini

Pengurus Dasawisma dan Posyandu Dilantik Lurah Sikumana

0 118

Kupang (faktahukumntt.com)-Lurah Sikumana Daniel Z. Mone secara resmi melantik badan pengurus Dasawisma dan Posyandu, bertempat di Kantor Lurah  Sikumana.

Dasawisma Dahlia yang berada di RT.14/RW.6 dan Dasawisma Anggrek di RT.31/RW.12 dan Dasawisma Kasih RT.42/RW.17. Selanjutnya Badan Pengurus Posyandu Balita Kamboja dan Posyandu Lanjut Usia (Lansia) Kamboja.

Pada kesempatan itu Lurah Sikumana Daniel Z. Mone dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya badan pengurus baik Dasawisma maupun Posyandu ke depannya dapat bersinergi secara baik dalam menjalankan program untuk kepentingan masyarakat.

“Harus jalin kerjasama yang baik antar sesama anggota sehingga program yang dijalankan berjalan sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Menurut Lurah Sikumana, pada prinsipnya dengan keberadaan Dasawisma dan Posyandu ini juga membantu tugas pemerintah kelurahan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya, sebagai pemerintah kelurahan merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Kupang senantiasa mensukseskan program Pemkot Kupang.

“Untuk itu, sinergitas antara perangkat RT/RW, LPM, Karang Taruna serta elemen terkait mesti berjalan dengan baik sehingga dapat mensukseskan program-program  Pemkot Kupang baik dari aspek sosial, kesehatan maupun pendidikan”, tegas Lurah

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sikumana Taroeci Tameon Sau mengatakan jajaran pengurus yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas sosial dengan penuh keihklasan dan ketulusan hati.

“Perkuat jalinan kerjasama secara baik dan ketika ada hambatan atau tantangan dikomunikasikan ke pihak kelurahan maupun PKK,” ucapnya.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama bersinergi dalam memberikan kontribusi positif untuk memajukan Kelurahan Sikumana ke  depannya menjadi lebih baik.

Pada kesempatan yang sama Ketua RT.31, Erikson Kana Djo mengharapkan ke depannya Dasawisma dan Karang Taruna yang ada di wilayah RT.31 agar tetap eksis memberikan kontribusi serta memberdayakan potensi yang ada untuk menghasilkan karya-karya nyata bagi masyarakat.

Acara pelantikan berjalan dengan baik, turut hadir para Ketua RT dari masing-masing jajaran pengurus serta Ketua LPM, Paulus Tulle. (Misa  )

Comments
Loading...