Informasi Terupdate Hari Ini

Ketum GARDU BTP Minta Perhatian Kapolri: Kasus Persekusi Terjadi Lagi

0 54

Jakarta, (faktahukum) – Ketum Gerakan Dukung Bersih Tegas Pintar Drs. Amin Minhan, S. H meminta perhatian Kapolri serta Kapolda Kepri karena kasus persekusi terjadi di wilayah Polda Kepri terhadap seorang warga bernama Cin Cun di kota Batam baru-baru ini.
Kejadian berawal dari Cin Cun mengomentari tentang Ustad Abdul Somad yang dicekal di Hongkong karena ceramah yang sering menimbulkan masalah, karena tidak terima Cin Cun mengomentari Ustad Abdul Somad.
Sejumlah warga mendatangi ramai-ramai dan menurut laporan kakaknya Cin cun ditampar dan dipaksa buat permintaan maaf di koran harian setempat, tindakan persekusi dan main hakim sendiri yang sudah menjadi perhatian ekstra Kapolri yang bermula dari Pilkada DKI, dihimbau untuk semua warga tidak mengulangi kembali.
Ketum Gardu BTP menghimbau agar Polda Kepri mengambil tindakan tegas untuk sekelompok orang yang melakukan persekusi, tak bisa dibiarkan, karena akan merusak dan melemahkan lembaga kepolisian. “Kami mengharapkan Bapak Kapolri mengetahui kejadian ini bahwa ada tindakan persekusi yang dilakukan di wilayah Polda Kepri sehingga pelakunya dapat dihukum sesuai hukum yang berlaku, apabila ini dibiarkan maka akan semakin marak hukum Rimba yang dilakukan sebagian masyarakat yang melecehkan hukum yang berlaku.”ujar Amin.
Disaat Pemerintah sedang menggalakkan masyarakat sadar dan patuh hukum justru ada sekelompok masyarakat yang melecehkan pihak aparat hukum dengan bertindak main hakim sendiri di masyarakat. “Persekusi ini tidak boleh dibiarkan, karena akan menyebabkan ketidakamanan masyarakat, serta akan membuat ketakutan serta trauma masyarakat karena tidak adanya kepastian hukum dan keamanan yang pada akhirnya akan merusak investasi serta ekonomi masyarakat, ini cukup berbahaya kalau dibiarkan,”tutur Amin.
“Kami meminta Kapolri untuk tegas menindak kasus persekusi agar tidak terjadi lagi di masyarakat demi terjaganya stabilitas keamanan di Indonesia,” papar Ketua Umum Gerakan Bersih Tegas Pintar Drs. Amin Minhan ,S. H. kepada wartawan. (Budi Setiawan)

Comments
Loading...