Hadiri Natal Nasional GAMKI di Sumatera Barat, Dubes Palestina dan Wamenag: Selamat Natal Untuk Umat Kristiani

Dibaca 1.7K kali Reporter : *** verified

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi dalam sambutannya di Natal Nasional GAMKI Selasa, (11/01/2022) di Jakarta.

Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik dalam pernyataannya menegaskan, GAMKI selama puluhan tahun konsisten untuk menyuarakan bahwa Pemerintah dan Rakyat Indonesia mendukung penuh kemerdekaan Palestina dengan solusi dua negara.

“Persoalan Palestina-Israel bukan persoalan agama tertentu saja, melainkan persoalan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Wandik, dalam Perayaan Natal Nasional.

Lebih lanjut Wandik menyampaikan, pelaksanaan Natal Nasional GAMKI di Kota Padang, Sumatera Barat, adalah untuk dapat melihat dan merasakan langsung bagaimana keberagaman hidup beragama di Sumatera Barat dan Kota Padang yang dijalani oleh masyarakat lokal dengan humanis.

“Meski mayoritas masyarakat Minang beragama Islam, namun masyarakat tidak memperbolehkan kasus penindasan atau pengucilan terhadap agama lain. Masyarakat memahami kemajemukan dan toleransi tidak dalam bingkai teoritis tetapi lebih kepada makna praktis dan aplikatif,” kata Wandik.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja ke Sumsel, Presiden akan Tinjau LRT
Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment