Implementasi Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran di Kelas

Dibaca 1.2K kali Reporter : Pkp-Mrc verified

Sistem Pembelajaran Tatap Muka Diubah Menjadi Sistem Belajar di Luar Kelas

KUPANG, faktahykumntt.com – 27 November 2021

Kegiatan yang berlangsung di Krystal Ballrom Hotel Kupang dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Astra MDR Wedijanto Widarso ,Direktur Pascasarjana Undana Prof. Feliks Tans, perwakilan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab . Kupang Imanuel E. Buan,para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru.(27/11/2021)

Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dibentuk secara khusus oleh PT Astra International Tbk untuk menjalankan pogram kontribusi sosial berkelanjutan khususnya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah prasejahtera dan 4T (Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Terdalam) selaras dengan pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas. Sejak berdiri hingga kini, YPA-MDR telah membina 111 Sekolah dengan 1.622 Guru dan 23.856 siswa yang tersebar pada 13 Kabupaten di Lampung-Sumatra, Jawa, Kalimantan Tengah hingga NTT.

Baca Juga :  MoU dengan Kejari Kupang, Bupati Korinus: Memenuhi Asas Kepastian hukum Dalam Penyelenggaraan Pemda Kupang

Dalam sambutanya, Wedijanto Widarso mengatakan  YPA-MDR secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi NTT khususnya Kabupaten Kupang dan Rote Ndao dengan memberikan program pembinaan unggulan seperti Pelatihan manajemen Sekolah, penyusunan Silabus dan RPP, Penyusunan PTK, Pembinaan GASING, Karakter, Guru Muda Garda Depan (GMGD), pelestarian seni budaya Tenun dan Pemenuhan perangkat digitalisasi di  sekolah.

“YPA-MDR berkomitmen  untuk terus mendorong dan memfasilitasi guru di bidang penyusunan karya tulis ilmiah, penelitian pendidikan dan karya inovasi pembelajaran. Selama tiga tahun terakhir, telah dihasilkan ratusan karya tulis ilmiah dari para guru binaan, berupa PTK dan karya Inobel. Beberapa diantaranya telah memenangkan Lomba Innovasi Guru PT Astra International Tbk – Kemdikbudristek dan Lomba Inobel Guru di tingkat Nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Karya-karya tulis ilmiah ini ditindaklanjuti dengan penerbitan melalui Media Jurnal Ilmiah yang dikelola bekerjasama dengan UKSW di area Jawa dan UNDANA di area NTT”, jelas Widarso.

Baca Juga :  Bupati Korinus Minta Arahan dan Motivasi dari Gubernur NTT 
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment