Merawat KERUKUNAN Antar UMAT BERAGAMA Lebih Baik Ketimbang Menyelesaikan KONFLIK

Dibaca 1.9K kali Reporter : hmskabkpng/Mc verified

“Dengan saling menjaga, memelihara serta menghormati, hidup akan terasa damai antar sesama umat beragama. Menjaga dan Merawat KERUKUNAN Antar UMAT BERAGAMA jauh Lebih Baik Ketimbang Menyelesaikan KONFLIK”, ungkap Oktovianus

Dialog yang menghadirkan 24 peserta, dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe. Pada kesempatan tersebut Wabup Jerry menerangkan di tahun 2019, Komisi Hak Asasi Manusia, memberikan pengakuannya menetapkan Kabupaten Kupang sebagai salah satu daerah terbaik dalam pembangunan toleransi antar umat beragama.

Baca Juga :  Revolusi 5P Bukan Sekedar Tagline Pembangunan Pemda Kupang

Apa yang telah dicapai ini, kata Jerry Manafe, mari kita terus mempertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Sebagai pemerintah maupun pemuka agama, perlu disyukuri bahwa perbedaan agama yang ada merupakan sebuah potensi yang dimiliki bangsa dan daerah ini.

“Selain itu, perbedaan agama juga menjadi tantangan bersama, baik pemuka agama maupun pemerintah, untuk sedapat mungkin memenuhi hak-hak para pemeluk agama, sekaligus menghadirkan kehidupan umat beragama yang rukun dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,”terangnya”.

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment