Jerry Manafe Apresiasi Terobosan Melki Laka Lena Dalam Upaya Percepatan Vaksin Boster di Kabupaten Kupang

Dibaca 176 kali

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bersama mitra kerja Komisi IX DPR-RI, Emanuel Melkiades Laka Lena lakukan pemantauan vaksinasi Covid 19 baik vaksin pertama, kedua dan ketiga, yang berlangsung di Puskesmas Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin 18 Juli 2022.

Usai peninjauan, dilanjutkan acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Vaksinasi Masyarakat di Kabupaten Kupang oleh Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI, yang digagas oleh anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, S.Si, Apt, bertempat di Kapela Santa Maria Fatima Batakte Kupang Barat.

Laka Lena yang juga berasal dari Dapil Kabupaten Kupang ini mengatakan, terselenggaranya acara ini menunjukkan peran DPR RI dalam mendorong kehidupan baru/ mampu beradaptasi dengan tatanan normal baru (new normal). Tak hanya itu, pentingnya menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum usai. Terkait sosialisasi ini, Laka Lena tekankan bahwa apa yang Kemenkes RI janjikan disini adalah konkret.

Baca Juga :  Implementasi Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran di Kelas

“Ikuti secara serius. Dan DPR RI akan total membantu, sejauh ada aspirasi yang masuk. Kebutuhan di NTT akan diperjuangkan, “kata dia.

Ditambahkan Wabup Jerry Manafe, agar peserta yang hadir jangan terburu-buru untuk pulang, tanyakan apa yang tidak di mengerti. Corona belum usai, pentingnya vaksin lengkap. Untuk itu Ia mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin sampai dosis ketiga yaitu booster. Vaksin booster adalah penguatan untuk daya tahan tubuh lebih baik, seperti yang ia rasakan usai vaksin booster beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment